Aplikasi Android Farmasi Wajib Dimiliki berikut Penjelasan Lengkapnya

Berikut adalah rekomendasi aplikasi android farmasi yang wajib mahasiswa dan tenaga farmasi miliki:

  1. MIMS Indonesia
  2. MedScape
  3. Drugs.com

Buruan download di smartphone kamu. Aplikasi untuk farmasi ini sangat cocok untuk mahasiswa dan tenaga farmasi klinik.

Lebih lanjut tentang aplikasi ini dapat dibaca di postingan di bawah. Jangan lupa share juga informasi ini kepada teman-teman kamu. Mungkin mereka membutuhkan.

Aplikasi untuk Mahasiswa Farmasi

Sebagai mahasiswa atau pekerja (atau wirausaha) farmasi, wajib hukumnya untuk selalu mengupdate informasi dan pengetahuan terkait farmasi. Baik dengan membaca buku, jurnal, portal berita atau mengunduh aplikasi android.

Farmasis yang ilmunya tidak update tentunya akan terlambat informasi atau kudet (kurang update).

Berikut adalah aplikasi untuk mahasiswa dan wirausaha farmasi yang wajib kamu download dan instal di smartphone kamu. Aplikasi ini berbasis android. Untuk aplikasi apple, silakan di searching sendiri ya.

1. MIMS Indonesia, Aplikasi Android Farmasi Wajib untuk Farmasi Indonesia

Mahasiswa farmasi pasti sudah tahu tentang MIMS Indonesia. Aplikasi ini sangat berfungsi karena menggunakan database obat-obatan yang ada di Indonesia.

Saat kita mencari suatu obat di aplikasi ini, maka akan muncul lengkap merek obat apa saja yang mendandung obat tersebut. Bahkan perusahaan pembuat merek obat tersebut pun ditampilkan. Sekali lagi database obat dan perusahaan obatnya adalah dari Indonesia.

Selain itu, kamu juga dapat mencari karakter obat, mulai dari: dosis, efek samping obat, interaksi obat, dan lain-lain.

Di dalam MIMS ini pun ada news atau berita terkait farmasi di Indonesia. Bahkan karir pun masuk di dalam MIMS ini. Karir ini adalah lowongan kerja terkait farmasi, baik di Indonesia maupun global.

Guideline dan overview disease juga dapat kita search di aplikasi ini.

Download MIMS Indonesia sekarang ya: MIMS Indonesia

2. Medscape

Aplikasi ini tersedia untuk android dan iphone. Sangat lengkap dan wajib dimiliki oleh mahasiswa farmasi. Setelah download, kamu diarahkan untuk login dan memasukan profesi kamu. Mahasiswa atau pekerja silakan masukan ke dalam aplikasi ini.

Banyak yang menyebut medscape ini sebagai kamus obat, saking lengkapnya databasenya. Karakter obat di bahas di sini, mulai dari: dosis, indikasi, efek samping, kontra indikasi, farmakologi, mekanisme kerja obat, golongan apa, di serap di mana.

Drug interaction checker juga ada. Kita tinggal masukan beberapa obat, nanti akan muncul interaksi obat-obat tersebut termasuk dengan solusinya.

Cukup download aplikasi ini, kamu sudah seperti ahli farmasi.

Overview disease juga dibahas di sini. Tinggal search mengenai penyakit, mulai dari etiologi, manajemen terapi, farmakologi dan non farmakologi di bahas lengkap.

Ada kalkulator saintificnya juga. Untuk menghitung dosis, masukin data-data untuk hitung GFR nya. Bisa juga untuk menghitung BMI dan rumus-rumus terkait farmasi.

Tersedia juga update news internasional terkait obat terbaru dan penyakit terbaru. Berita ini update loh.

Oh ya, database medscape ini adalah database luar negeri. jadi untuk kita yang tinggal di Indonesia saat mencari obat-obatan indonesia akan perlu sedikit penyesuaikan.

3. Drugs.com

Berupa website dan ada juga aplikasi android nya. Download salah satu antara medscape atau drugs.com ini. Isinya hampir sama lengkapnya.

Fungsi hampir mirip dengan medscape: karakteristik obat (dosisi, indikasi,kontra indikasi, efek samping obat, interaksi obat, dll), guideline, overview disease, news, drug interaction checker, dll. Lengkap seperti medscape.

Di drug.com ini terdapat feature new drug berupa list obat-obat baru yang dilaunching.

Tonton juga video youtube dari Anita Wijaya Djatmiko ini:

Jika kamu mencari jas laboratorium dan informasi harga jas laboratorium terbaru. Silakan kunjungi halaman kami pada link di atas. Jas laboratroium ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa farmasi juga untuk kebutuhan pabrik farmasi.

Kamu dapat membeli jas lab satuan atau grosir jas lab di kita konveksi.

Kesimpulan

Era komuniasi dan teknologi yang semakin maju ini mengharuskan kamu sebagai mahasiswa atau pekerja farmasi selalu update informasi dan harus cepat serta prima dalam pelayanan.

Aplikasi-aplikasi android berikut di atas sangat dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan farmasi dalam hal karakteristik obat lengkap (dosis, indokasi, kontra indikasi, efek samping obat, farmakoterapi, dll), berita, karir dan sebagainya.

Download salah satu atau ketiganya. Kamu tidak akan menyesal.

Jika kamu calon mahasiswa farmasi, baca juga postingan kami tentang: farmasi belajar apa. Dijelaskan lengkap di artikel tersebut.


admin

Ahmad, S.Far., Apt. Adalah author (penulis) dari setiap postingan blog di website ini. Merupakan lulusan jurusan farmasi sehingga sudah menguasai seluk beluk jas laboratorium dan seluk beluk kefarmasian. Mulai tahun 2012 fokus dalam usaha konveksi dengan salah satu produk adalah jas laboratorium.

Tinggalkan komentar