grosir jas lab - konveksi jas lab

5 Daftar Kampus Jurusan Farmasi di Yogyakarta

Kamu harus tahu tentang 5 daftar kampus jurusan farmasi di Yogyakarta sebelum kamu kuliah di kota ini. Jangan sampai salah pilih kampus. Kami gali dengan mendalam mengenai kelebihan dari masing-masing kampus.

Jurusan farmasi adalah salah satu jurusan favorit yang selalu dicari dan diburu oleh calon mahasiswa. Terutama kampus di Yogyakarta. Selain suasana kotanya yang mendukung pelajar dan mahasiswa untuk terus berkembang, jurusan farmasi di kampus Yogyakarta juga merupakan jurusan-jurusan farmasi terbaik dengan akreditasi A.

Pada postingan ini kami akan menapilkan daftar kampus yang terakritasi Ban PT dan merupakan jurusan farmasi S1 saja. Untuk D3 farmasi tidak kami cantumkan.

Semoga daftar ini dapat membantu kamu menentukan jurusan farmasi yang hendak kamu pilih.

Daftar Kampus Jurusan Farmasi di Yogyakarta dengan Akreditasi A

Berikut adalah kampus dengan jurusan farmasi di Yogyakarta untuk jenjang S1:

jual jas lab
grosir jas lab - konveksi jas lab
  1. Universitas Gadjah Mada Prodi Farmasi (UGM)

    Akreditasi A

    Farmasi UGM berlokasi di Jalan Sekip Utara, Senolowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman atau di sebelah barat Graha Sabha Pratama (GSP).

    Fakultas Farmasi menyelenggarakan satu program studi untuk Program S1, yaitu Program studi Ilmu Farmasi yang mempunyai 4 (empat) minat antara lain:
    (1) Farmasi Sains dan Teknologi
    (2) Farmasi Industri
    (3) Farmasi Komunitas dan Klinik
    (4) Farmasi Bahan Alam
    Tetapi semenjak tahun 2015 sistem ini diubah. Keempat program studi dijadikan ke dalam paket mata kuliah.

    Farmasi UGM juga dilengkapi dengan 27 laboratorium fakultas farmasi sebagai bagian untuk meningkatkan kualitas skala internasional yang setiap praktikum menggunakan jas laboratorium. Salah satu produsen jas laboratoium dapat anda cek di grosir jas lab. Farmasi UGM juga memiliki program pasca sarjana dan profesi apoteker.

    Informasi lebih lanjut: fakultas farmasi UGM

  2. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

    Akreditasi A

    Farmasi UAD yang beralamat di Kampus 3, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta ini juga memiliki akreditasi A sama seperti UGM.

    Farmasi UAD memiliki berbagai prestasi dan memiliki banyak alumni yang kompeten.

    Telah mengembangkan kerjasama internasional di bidang penelitian duplikasi dan juga di bidang pendidikan dengan adanya program internasional.

    Mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di wilayah ASEAN dan di wilayah Eropa, yaitu Belanda untuk pertukaran pelajar selama beberapa waktu.

    Dalam rangka menambah kredibilitas Prodi S1 Fakultas Farmasi di tingkat ASEAN, dan juga meningkatkan penilaian kualitas di prodi S1 Fakultas Farmasi ke tingkat Asean University Network.

    Info lebih lanjut: Fakultas Farmasi UAD

  3. Universitas Sanata Dharma (USD)

    Akreditasi A

    Fakultas farmasi USD beralamat di Krodan, Maguwoharjo, Depok , Sleman.

    Fakultas farmasi USD atau yang sering di sebut Sadhar ini juga memiliki program studi pasca sarjana dan program studi profesi apoteker yang memiliki alumni-aluni kompeten juga. Tidak salah jika fakultas farmasi Sadhar yang berdiri sejak tahun 2005 ini mendapatkan akreditasi A seperti UGM dan UAD.

    Info lebih lanjut: Fakultas Farmasi USD
fakultas farmasi yogyakarta ugm
Farmasi UGM
s1 farmasi uad yogyakarta - jas laboratorium
Farmasi UAD
s1 farmasi yogyakarta usd  - jas lab
Farmasi USD

Daftar Kampus Jurusan Farmasi Yogyakarta dengan Akreditasi B

  1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

    Akreditasi B


    Fakultas farmasi yang termasuk fakultas termuda di UMY juga merupakan farmasi yang berkompeten. Bisa dilihat dari kerja sama dan prestasi yang diperoleh. Cek segudang prestasi farmasi UMY di sini: prestasi.

    Baca juga lebih info lebih lanjut mengenai farmasi UMY: farmasi UMY.

    Lokasi farmasi UMY: Tamantirto, Kasihan, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul.

  2. Universitas Islam Indonesia (UII)

    Akreditasi B -> UPDATE: 2019, Farmasi UII telah terakreditasi A

    Program Studi farmasi bertujuan untuk menghasilkan sarjana farmasi yang islami dan berkualitas bagi peningkatan pelayanan kesehatan. Kreatif dalam menciptakan lapangan kerja kefarmasian dan mampu berkompetisi di pasar global melalui pendidikan saintifik dan profesional. Prodi Farmasi UII memiliki 2 bidang konsentrasi yaitu Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Farmasi Sains dan Teknologi.

    Informasi lebih lanjut mengenai farmasi UII: farmasi UII.

    Lokasi farmasi UII: Kampus Terpadu UII, Jalan. Kaliurang Km. 14,5, Krawitan, Umbulmartani, Sleman.
jurusan farmasi yogyakarta uii akreditasi a
Farmasi UII
fakultas farmasi di yogyakarta umy akreditasi B
Farmasi UMY

Daftar pendidikan D3 Farmasi Yogyakarta

Selain program studi S1, Yogyakarta juga menjadi lokasi berbagai akademi atau program studi D3 Farmasi. Program D3 farmasi Terakreditasi BAN-PT 2019 di Yogyakarta antara lain:

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Madani Yogyakarta. Akreditasi B.
  2. Akademi Analis Farmasi Al-islam, Yogyakarta. Akreditasi C.
  3. Politeknik Kesehatan Permata Indonesia Yogyakarta. Akreditasi B.
  4. Akademi Farmasi Indonesia Yogyakarta. Akreditasi C.

Dalam menjadi farmasis yang baik, setiap mahasiswa farmasi juga perlu untuk mengetahui cara menggunakan jas lab yang benar. Ikuti postingan-postingan kami mengenai farmasi di sini.

Demikian daftar kampus dengan jurusan farmasi (baik S1 maupun D3) di Yogyakarta. Jika ada yang terlewat atau informasi yang perlu ditambahkan, silakan sampaikan di kolom komentar di bawah ini.


admin

Ahmad, S.Far., Apt. Adalah author (penulis) dari setiap postingan blog di website ini. Merupakan lulusan jurusan farmasi sehingga sudah menguasai seluk beluk jas laboratorium dan seluk beluk kefarmasian. Mulai tahun 2012 fokus dalam usaha konveksi dengan salah satu produk adalah jas laboratorium.

Tinggalkan komentar

jual jas lab
jual jas lab