grosir jas lab - konveksi jas lab

Cara memakai jas lab yang benar

Maskipun jas lab adalah pakaian wajib selama berada atau praktikum di laboratorium. Masih ada saja mahasiswa atau siswa yang belum mengetahui cara memakai jas lab yang benar. Secara singkat, jas laboratorium yang merupakan bagian dari Alat Proteksi Diri (APD) harusnya dipakai sesuai dengan fungsinya. Untuk itu cara pemakaiannya pun harus sesuai dengan fungsi itu.

Pada artikel kami kali ini, akan dibahas tentang cara memakai jas lab yang benar. Baca artikel ini sampai selesai ya. Jangan lupa juga share ke teman-teman jika memberikan manfaat.

Cara memakai jas lab yang benar

Jas lab harusnya dipakai sebagaimana fungsinya agar fungsi jas lab kimia dapat berlaku. Berikut ini adalah beberapa catatan cara memakai jas lab yang benar:

  1. Kancingkan semua kancing

    Jas lab biasanya memiliki kancing berjumlah 4-5 kancing. Kancingkanlah semuanya. Karena jika tidak, percikan zat kimia bisa mengenai baju kemeja Anda.

    Zat kimia yang terpercik bisa menimbulkan banyak masalah. Jika itu adalah zat asam, pakaian akan menjadi sobek. Bahkan jika terkena kulit dapat menyebabkannya menjadi iritasi atau menimbulkan reaksi alergi.

    Zat kimia yang terkena baju, dapat menjadikannya sebagai kontaminan. Jika Anda keluar dari laboratorium membawa sisa-sisa zat kimia, maka Anda dapat menimbulkan banyak masalah baik bagi diri Anda, orang sekitar maupun lingkungan.

  2. Jangan lipat lengan panjang jas lab Anda

    Fungsi lengan panjang adalah sebagai pelindung. Sama seperti di atas, jika dilipat, bisa jadi zat kimia akan mengkontaminasi lingkungan.

  3. Gunakan sesuai dengan ukuran

    Jas lab yang terlalu sempit akan menyebabkan susah untuk bergerak. Sedangkan jika terlalu longgar, dapt membuatnya tersangkut pada peralatan laboratorium.

    Gunakanlah jas lab dengan ukuran sesuai dengan ukuran tubuh Anda.
    Panduan ukuran jas lab, silakan menuju postingan yang ini: grosir jas lab.

Apakah baju laboratorium harus dicuci?

Ini adalah pertanyaan menarik. dan jawabannya adalah “Iya”. Jas lab harus dicuci untuk menghilangkan zat kimia yang tersisa di jas lab. Selain itu, jika jas lab lama tidak dicuci pastinya akan menimbulkan bau tidak sedap. Tentu akan membuat tidak nyaman Anda dan teman-teman. Bahkan dosen Anda.

Ada beberapa tips untuk mencuci jas lab ini. Antara lain:

jual jas lab
grosir jas lab - konveksi jas lab
  1. Jangan dicuci bersamaan dengan pakaian lainnya.
    Hal ini dilakukan untuk mencegah kontamiasi silang.
  2. Jangan dicuci menggunakan mesin cuci
    Jas lab yang digiling dengan mesin cuci akan membuatnya mudah sobek dan menjadikannya kusut.
  3. Jemurlah di tempat teduh
    Jas lab yang dijemur langsung di bawah sinar matahari akan menyebabkannya mudah kusam, terlebih jas lab berwarna putih.

Jika Anda membutuhkan jas lab untuk ecer maupun grosir, hubungi kami. Kami adalah konveksi spesialis jas laboraotrium berpengalaman dan telah memproduksi pesanan jas laboratorium dari tahun 2012.


admin

Ahmad, S.Far., Apt. Adalah author (penulis) dari setiap postingan blog di website ini. Merupakan lulusan jurusan farmasi sehingga sudah menguasai seluk beluk jas laboratorium dan seluk beluk kefarmasian. Mulai tahun 2012 fokus dalam usaha konveksi dengan salah satu produk adalah jas laboratorium.

Tinggalkan komentar

jual jas lab
jual jas lab