grosir jas lab - konveksi jas lab

Derita Anak Farmasi – Tips Bagi Mahasiswa Farmasi Agar Cepat Lulus

Kuliah di farmasi memang tidak lah mudah. Ada banyak mahasiswa yang “berguguran” selama kuliah di farmasi. Ini terbukti dengan bermunculannya banyak meme mahasiswa farmasi.

Sebenarnya kuliah di fakultas farmasi tidak lah semenderita itu. Jika mengikuti tips-tips di bawah ini, kamupun dapat lulus dari kuliah farmasi dengan cara cepat.

Baca postingan ini sampai selesai, jangan lupa share juga ke teman-teman kamu, mungkin mereka membutuhkan.

Tips mahasiswa farmasi biar cepat lulus

Berikut adalah 5 tips mahasiswa farmasi agar cepat lulus, antara lain:

jual jas lab
grosir jas lab - konveksi jas lab

1. Tips Mahasiswa Farmasi – Catatlah materi dengan baik

Kebanyakan mahasiswa tidak senang dengan yang namanya mencatat. Ini biasanya semakin diperparah dengan praktik meminjam catatan teman kemudian di foto kopi. Saya juga pengalaman demikian. 😀

Tapi ternyata dengan mencatat sendiri selama dosen menerangkan, sangatlah membantu kita agar lebih cepat memahami materi yang disampaikan. Biasanya saat mencatat, kita menemukan materi-materi yang kita belum pahami. Kemudian kita pelajari atau tanyakan kepada dosen atau teman yang pintar.

Mencatat ini sebaiknya tidaklah kita campur-campur. Setiap mata kuliah idealnya menggunakan catatan sendiri. Jangan camputkan catatan kimia analisis dengan kimia organik atau dengan kimia fisika. Jika campur-campur seperti ini, maka kamu akan kesulitan sendiri.

Mulai praktikan ya, catat materi yang disampaikan secara baik, terstruktur dan tidak hanya foto kopi catatan saja.

2. Tips kuliah di farmasi – Belajar bareng dengan teman yang pintar

Memiliki teman yang pintar adalah anugrah. Memahami materi farmasi yang banyak kadang tidak lah mudah. Bisa jadi kita paham di mata kuliah satu tetapi kesulitan memahami di materi yang lain. Ini disebabkan mata kuliah farmasi sangatlah luas dan mendalam.

Tips kuliah di farmasi yang berikutnya adalah buat klub belajar atau kelompok belajar dengan teman-teman yang “hobi”nya adalah belajar. Biasanya mereka tidaklah pelit ilmu jika kita minta diajari. Beda saat kita minta jawaban saat ujian, mereka pasti tidak memberikan.

Mulai berteman dengan teman yang pintar, sering ngumpul bareng bahas materi dan buat kelompok belajar ya.

3. Tips lulus kuliah – Atur waktu mu

Manajemen waktu yang baik selama menjadi mahasiswa sangatlah penting. Kebanyakan mahasiswa menghabiskan waktu untuk kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat. Nongkrong boleh, tetapi jika berlebihan, bisa jadi skripsi kita tidak selesai-selesai.

Atur waktu kamu, kapan harus kuliah, kapan membuat tugas, kapan praktikum. Biasanya ketiga kegiatan ini yang menghabiskan banyak waktu.

Atur juga waktu ngumpul dengan teman. Ini juga penting. Membangun relasi adalah kunci kesuksesan jangka panjang.

Waktu istirahat diatur. Mahassiswa sering kurang tidur karena pengaturan waktu yang buruk. Jika kamu dapat manajemen waktu dengan baik, pasti dapat lulus farmasi dengan cepat.

Selama kuliah di farmasi, kamu juga harus menggunakan jas lab. Jika mencari grosir jas lab yang berkualitas, hubungi kami di homepage.

4. Tips lulus kuliah farmasi dengan cepat – Hindari sistem kebut semalam

Belajar semalam sebelum ujian adalah praktik yang harus kamu hindari. Balajar farmasi bukan menghapal materi saja, tetapi kamu harus paham materi dengan detail. Materi ini dapat kamu pelajari bertahap, setiap hari atau setiap malam.

Biasanya mahasiswa yang belajar “hanya” sehari sebelum ujian, mendapatkan nilai yang kurang bagus.

5. Hindari gangguan

Menjadi mahasiswa yang kost (anak kost) biasanya mendapatkan banyak gangguan yang bisa jadi membuat kita malas kuliah. Sering bolong kuliah mempengaruhi nilai kita. Baik nilai saat ujian atau nilai kesluruhan yang diberikan dosen kita.

Apa Keuntungan Cepat Lulus Kuliah

Ada banyak keuntungan jika kita lulus kuliah dengan cepat, antara lain:

  1. Masuk ke dunia “nyata” lebih cepat sehingga kamu cepat matang sebagai manusia dewasa.
  2. Tidak hanya teori tetapi mempraktikan ilmu saat kuliah di dunia kerja atau usaha.
  3. Orang tua bangga
  4. Hemat uang. Biaya SKS persemester semaiin waktu semakin mahal.

Demikian tulisan kami. Silakan share postingan ini selamat lulus kuliah dengan cepat.


admin

Ahmad, S.Far., Apt. Adalah author (penulis) dari setiap postingan blog di website ini. Merupakan lulusan jurusan farmasi sehingga sudah menguasai seluk beluk jas laboratorium dan seluk beluk kefarmasian. Mulai tahun 2012 fokus dalam usaha konveksi dengan salah satu produk adalah jas laboratorium.

Tinggalkan komentar

jual jas lab
jual jas lab