grosir jas lab - konveksi jas lab

Apakah farmasi bisa jadi PNS

Apakah farmasi bisa jadi pns? ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan mahasiswa farmasi baru atau siswa SMA yang mau masuk ke jurusan farmasi.

Jaman menyebabkan orang-orang ingin masuk di dunia PNS karena adanya dana pensiun sehingga relatif lebih “aman”.

Pada postingan kali ini, kita akan bahas apakah farmasi bisa jadi pns. Ikuti postingan ini sampai habis ya. Bagikan ke teman-teman kamu, mungkin mereka butuh.

Jalur Farmasi sebagai salah satunya jalur yang banyak disukai. Khususnya yang telah mengenyam pengajaran SMK Farmasi, rerata mereka melanjutkan S1 ke jalur farmasi kembali.

Farmasi menjadi Pegawai Negeri Sipil

Jawaban dari pertanyaan apakah lulusan jurusan farmasi bisa masuk PNS adalah IYA. Lulusan farmasi bahkan menjadi salah satu lulusan yang banyak dicari untuk menjadi PNS.

jual jas lab
grosir jas lab - konveksi jas lab

Salah satunya prospek kerja dari jurusan farmasi ialah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alumnus farmasi menjadi PNS di bawah Kementrian Kesehatan, bersama lulusan jurusan kedokteran, keprawatan, kebidanan, ahli gizi, kesehatan masyarakat dan medis lainnya.

Sekarang ini, banyak skema yang pas untuk alumnus farmasi baik di Kementrian Kesehatan atau di Dinas Kesehatan tingkat wilayah.

Jadi PNS sebagai karier yang diimpikan beberapa orang. Karena PNS memiliki upah pokok dan penunjang. Disamping itu PNS bisa juga memperoleh upah pensiunan.

Biasanya lulusan farmasi tidak akan jauh dari dunia obat-obatan. PNS farmasi biasanya berkerja di Puskesmas dibagian instalasi farmasi. Mengurus obat-obatan pasien.

Farmasi menjadi Wirausaha

Jurusan farmasi merupakan jurusan yang mengajarkan mahasiswanya untuk menjadi wirausaha.

Kebanyakan lulusan farmasi akan melanjutkan ke profesi apoteker kemudian menjadi apoteker. Untuk menjadi apoteker yang berhasil dan ilmunya terpakai, apoteker biasanya memiliki usaha apotek.

Disinilah ilmu wirausaha seorang apoteker dituntut.

Manajemen obat, manajemen pegawai dan manajemen usaha wajib dikuasai untuk menjadi wirausaha apotek.

Apalagi jika membangun apotek jaringan seperti K24. Pastinya membutuhkan manajemen bisnis yang baik.

K24 memang adalah usaha franchise, tapi tidak sedikit juga apotek jaringan lokal yang terdiri dari 1, 2 atau 3 cabang apotek dengan nama yang sama.

Kesimpulan Farmasi PNS

Farmasi menjadi PNS sangat mungkin bahkan peluangnya terbuka sangat lebar. Untuk menjadi PNS, dibutuhkan nilai yang “tinggi” sehingga mampu bersaing dengan ribuan lulusan farmasi lainnya.

Bukaan lowongan PNS dunia kesehatan sering terbuka, baik kedokteran, perawat, kebidanan maupun farmasi. Rajin-rajin cek website CPNS nya ya. Google saja.

Selain menjadi PNS, peluang besar justru dari menjadi wirausaha. Seorang farmasi diajarkan manajemen bisnis apotek yang dapat juga diaplikasikan ke usaha lainnya.

Seorang farmasi pastinya menggunakan jas laboratorium. Tempat beli jas lab baik ecer maupun grosir bisa menuju: grosirjaslab.com


admin

Ahmad, S.Far., Apt. Adalah author (penulis) dari setiap postingan blog di website ini. Merupakan lulusan jurusan farmasi sehingga sudah menguasai seluk beluk jas laboratorium dan seluk beluk kefarmasian. Mulai tahun 2012 fokus dalam usaha konveksi dengan salah satu produk adalah jas laboratorium.

Tinggalkan komentar

jual jas lab
jual jas lab