grosir jas lab - konveksi jas lab

Apa saja yang termasuk kuliah jurusan kesehatan?

Ada banyak jurusan kesehatan selain kedokteran. Dalam dunia kesehatan dibagi dalam 2 pembagian, yaitu jurusan medis dan paramedis. Keduanya mempunyai andil yang penting dalam dunia kesehatan.

Pada postingan ini kita akan bahas kuliah kesehatan apa saja. Jangan lupa bagikan postingan ini kepada teman-teman kamu. Mungkin mereka butuh informasi ini.

Jurusan kesehatan yang banyak dicari

Berikut adalah beberapa jurusan terkait kesehatan yang banyak dicari. Kami akan menampilkan beberapa jurusan baik yang sering kamu dengar atau yang belum pernah kamu ketahui. Berikut listnya:

1. Jurusan kesehatan favorit – Jurusan Kedokteran

Jurusan kedokteran dikenal dengan jurusan pendidikan dokter. Ini merupakan jurusan yang tinggi peminatnya. Setiap tahun ada ribuan orang yang berjuang masuk di jurusan kedokteran berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Apa saja yang dipelajari di jurusan ini? Tentunya adalah ilmu medis seperti anatomi dan pengobatannya. Lulus dari jurusan ini tidak serta merta menjadi dokter. Lulusan pendidikan dokter akan menjadi sarjana kedokteran atau S.Ked.

jual jas lab
grosir jas lab - konveksi jas lab
jurusan kesehatan yang banyak peminat

Lulus kuliah kamu perlu melakukan pengabdian kepada masyarakat untuk mengobati dan mengikuti berbagai kriteria hingga mendapatkan SIP atau surat ijin praktik. Menjadi dokter adalah pekerjaan mulia yang dapat kamu wujudkan dengan kuliah di jurusan ini.

Kuliah di kedokteran akan mengikuti banyak sekali praktikum dan perlu menghapal banyak hal terkait kedokteran. Kamu yang tidak suka belajr tentu tidak cocok kuliah di sini. Hehehe.

2. Jurusan medis kesehatan terkenal – kedokteran gigi

Hampir sama dengan di atas, jurusan kedokteran gigi merupakan jurusan medis atau kesehatan juga. Bedanya, jurusan kedokteran gigi ini terfokus pada kesehatan gigi dan mulut.

Jangan menganggap bahwa hanya mempelajari kesehatna gigi dan mulut maka relatif lebih mudah. Ternyata tidak. Pelajaran tentang kesehatna gigi dan mulut sangatlah banyak dan semua dipelajari secara mendalam di jurusan ini.

3. Alternatif jurusan medis – Kedokteran hewan

Jurusan kedoteran hewan juga merupaakn bagian dari jurusan kesehatna yang banyak diminati. Jurusan kedoteran hewan fokus mempelajari permasalahan kesehatan hewan.

Hewan di sini tidak selalu hewan peliharaan. Hewan ternak juga diurus oleh kedokteran hewan ini. Hewan liar juga dipelajari di sini. Ini juga menjadi sebab setiap peternakan dan kebun binatang memerlukan dokter hewan.

4. jurusan paramedis – jurusan farmasi

Jurusan farmasi adalah jurusan yang mempelajari seluk beluk dunia farmasi atau obat-obatan dan juga ilmu pendukung lainnya. Di jurusan farmasi, kamu akan belajar mengenali senyawa obat baik obat alami (herbal) dan obat sintesisnya.

Di farmasi juga dipelajari CPOB (cara pembuatan obat yang baik) dan obat herbal yang baik. Jika hendak masuk ke jurusan ini, pelajaran kimia dan biologi harus dikuasai. Matermatika juga. Apa saja prospek kerja lulusan farmasi? Dari apotek, quality kontrol dan pabrik makanan, minuman dan obat.

Kuliah di farmasi dekat sekali dengan praktikum yang menggunakan jas lab. Untuk informasi harga, kamu dapat mengunjungi harga jas lab yang murah namun berkualitas. Dapat melayani penjualan satuan atau grosir.

5. Jurusan kesehatan lain

Kemudian jurusan kesehatan lain seperti:

  • Jurusan kesehatan masyarakat
  • Jurusan fisioterapi
  • Jurusan ahli gizi
  • Jurusan nutrisi dan teknologi pangan
  • Jurusan kebidanan
  • Jurusan keperawatan
  • Jurusan administrasi kesehatan
  • Jurusan keselamatan kerja
  • Ilmu keolahragaan

Jurusan kesehatan baik itu medis ataupun paramedis membutuhkan minat yang mendalam pada dunia sains. Kuliah di jurusan ini akan menemui banyak sekali imu sains dan praktikum.


admin

Ahmad, S.Far., Apt. Adalah author (penulis) dari setiap postingan blog di website ini. Merupakan lulusan jurusan farmasi sehingga sudah menguasai seluk beluk jas laboratorium dan seluk beluk kefarmasian. Mulai tahun 2012 fokus dalam usaha konveksi dengan salah satu produk adalah jas laboratorium.

Tinggalkan komentar

jual jas lab
jual jas lab