grosir jas lab - konveksi jas lab

Menyesal jadi Apoteker? Tips untuk siswa yang mau masuk farmasi.

Apakah kamu menyesal jadi Apoteker? Ataukan memiliki kebanggaan sendiri menjadi apoteker ini. Semua bisa kamu baca di postingan di bawah ini.

Jika kamu merasa postingan ini membantu, silakan share ke teman-teman kamu. Mungkin mereka membutuhkan.

jika kamu butuh jas lab dalam jumlah besar (grosir) atau satuan, silakan menuju: https://grosirjaslab.com

Menjadi apoteker yang sukses

Info menjadi apoteker ini sangat penting dipahami adik-adik yang masih di bangku sekolah dan punya keinginan masuk ke farmasi dan apoteker. Sebelum menyesal, silakan tonton video di atas atau baca artikel ini sampai selesai.

Kuliah di farmasi itu berat, jangan menyesal jadi apoteker

Bagi mereka yang pesimis mengatakan bahwa kuliah di farmasi itu berat. Namun, sebagian lain mengatakan kuliah di farmasi itu mudah saja atau tidak lah sulit. Baca artikel kami yang lain: Tips Bagi Mahasiswa Farmasi Agar Cepat Lulus.

jual jas lab
grosir jas lab - konveksi jas lab

Saran sebelum masuk ke dunia farmasi untuk yang masih di bangku sekolah:

  1. Tidak ada salahnya saat waktu libur ikut magang di apotek atau rumah sakit. Ini bertujuan untuk memahami alur kerja farmasi itu seperti apa.
  2. Pertimbangkan dengan baik sebelum masuk ke farmasi. Kuliah di jurusan farmasi butuh waktu yang lama. Empat tahun untuk S1 (banyak juga lebih lama lagi). Belum lagi masuk ke profesi apoteker. Profesi apoteker mengambil waktu 2 tahun (dulu 1 tahun).
  3. Apakah menjadi apoteker adalah passion kalian atau bukan. Tidak sedikit lulusan farmasi yang bekerja di luar dunia farmasi.
  4. Mata kuliah banyak.

Namun di balik itu semua, kuliah di farmasi ini sangatlah menyenangkan dan dunia kerjanya juga sangat luas, tidak hanya di apotek atau RS saja. Kamu bisa masuk ke apoteker industri masuk ke industri obat, makanan atau minuman. Kamu juga bisa menjadi pengusaha dari kuliah di farmasi.

Kuliah di jurusan farmasi tidak langsung menjadi apoteker

Menjadi apoteker membutuhkan jenjang kuliah yang panjang. Diawali dengan S1 selama 4 tahun kemudian dilanjutkan kuliah profesi apoteker selama 2 tahun. Beberapa universitas masih memberlakukan 1 tahun kuliah profesi.

Jika kamu ingin memperdalam, bisa ambil kuliah S2 farmasi.

Jurusan di profesi apoteker ada 2, yaitu apoteker rumah sakit dan apoteker industri. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Silakan pilih sesuai passion atau kebutuhan kamu.

grosir jas lab
scan me

Kesimpulan mengenai menyesal jadi apoteker

Jika menjadi apoteker adalah passion kamu atau cita-cita kamu, maka tidak ada alasan untuk menyesal. Pilih baik-baik jurusan kamu dengan sebelumnya lakukan riset mengenai dunia kuliah dan dunia kerja jurusan yang kamu pilih.

Silakan ikuti artikel di grosirjaslab.com ini. Dan infokan juga ke teman-teman kamu jika ada yang butuh jas lab.

Video di atas diambil dari channelna Mb Maria


admin

Ahmad, S.Far., Apt. Adalah author (penulis) dari setiap postingan blog di website ini. Merupakan lulusan jurusan farmasi sehingga sudah menguasai seluk beluk jas laboratorium dan seluk beluk kefarmasian. Mulai tahun 2012 fokus dalam usaha konveksi dengan salah satu produk adalah jas laboratorium.

Tinggalkan komentar

jual jas lab
jual jas lab